Gelar Rapat Proker, PKS Kota Sorong Siapkan Rumah Aspirasi Warga



SORONG -(18/10) Rapat Koordinasi dan Evaluasi kerja pengurus DPD PKS Kota Sorong yang dilaksanakan hari Ahad di Ruang  pertemuan kantor DPD PKS menghasilkan beberapa rumusan program kegiatan.

Menindaklanjuti pembentukan pengurus antar waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, kali ini seluruh pengurus DPD PKS Sorong menargetkan programa kerja selama satu bulan mendatang. 

Program unggulan yang akan dilaunching pada bulan November adalah Rumah Aspirasi dan Webinar Sekolah Cinta Indonesia yang sempat diagendakan sebelum pandemi. 
Rumah Aspirasi dimunculkan dengan pertimbangan susahnya masyarakat Kota Sorong dalam menyampaikan keluhan maupun aspirasi terhadap permasalahan di sekitarnya. Sehingga DPD PKS Kota Sorong membuka pengaduan masyarakat yang akan ditindaklanjuti oleh legislator di tingkat kota dan provinsi.

Syaiful selaku Ketua DPD PKS Sorong menyampaikan bahwa PKS berkomitmen membuka ruang diskusi, aspirasi masyarakat di Sorong.
"Ke depan PKS akan membuka Rumah Aspirasi untuk memberikan space kepada masyarakat hingga dapat menyampaikan keluhan maupun masukan. Silakan datang ke gedung DPD PKS Sorong," terangnya.

Ditanya mengenai kapan waktu pelaksanaan Rumah Aspirasi, Syaiful menyatakan akan diumumkan saat launching kepada awak media.
"Nanti kami akan launching program ini beserta dengan launching website resmi DPD PKS Kota Sorong," paparnya.

Selain itu beberapa bidang juga akan membuat kegiatan yang disesuaikan dengan situasi di tengah pandemi. Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga akan menyelenggarakan Webinar Ketahanan Keluarga. 

Bidang Ekuintekling memprogramkan program peduli kebersihan lingkungan dengan pembuatan gerobak sampah yang akan ditempatkan di beberapa titik seperti Boswesen, belakang GOR dan beberapa wilayah yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful juga menyatakan bahwa PKS akan mulai membuka komunikasi kepada para kandidat yang akan maju menjadi calon walikota dan wakil walikota. Serta membuka komunikasi dengan partai koalisi untuk membentuk perahu sehingga dapat mencalonkan diri di proses pencalonan walikota dan wakil walikota, mengingat PKS Kota Sorong hanya memiliki dua kursi.

"Kami siap membuka komunikasi dengan siapapun, calon walikota dan wakil walikota, untuk pilkada selanjutnya'" pungkasnya.

Rapat kerja kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PKS Kota Sorong. [Ay]

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post