Gelar Reses, Syaiful Temui Warga dan Mahasiswa



Sorong – Anggota DPR Papua Barat, Syaiful Maliki Arief menemui warga kelurahan Klabulu  pada agenda Reses 3, Kamis  (30/12). Selain warga, Syaiful juga mengundang mahasiswa dan tokoh-tokoh di Kota Sorong.

 

Ia menyampaikan kepada warga yang hadir bahwa aspirasi warga dapat disampaikan kepada anggota dewan secara langsung.

“Bapak/Ibu dapat menyampaikan keluhan dan aspirasi melalui kami, yang nanti akan kami sampaikan dalam forum dewan,” ujar Syaiful.

 

Karena itu, Syaiful mengingatkan kepada hadirin bahwa memilih perwakilan rakyat yang tepat dan peduli kepada rakyat sangat diperlukan.

“Makanya, memilih perwakilan harus tepat. Jangan tergiur dengan uang yang ditawarkan pada saat kampanye. Tapi tidak dapat kembali memperjuangkan nasib Bapak/Ibu,” tegas pria yang sekaligus menjabat Ketua DPW PKS Papua Barat tersebut.

 

Syaiful kemudian memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan aspirasi, kritikan, masukan, bahkan keluhan yang nantinya akan dibawa sebagai laporan pasca reses ke-3.

Beberapa peserta menyampaikan berbagai masukan terutama terkait permasalahan banjir dan sampah di Kota Sorong.

“Kalaupun yang menjadi sumber masalah di Kota Sorong ini adalah hujan yang tidak bisa dielakkan, besar harapan kami untuk warga KM 10 juga dapat diberikan bantuan berupa kapal agar anak-anak kami bisa tetap berangkat sekolah saat banjir,” ujar Fatma.

Senada dengan ibu Fatma, Mas Eko yang lebih dikenal sebagai Mas Lingkungan juga memberikan satu berkas berupa data hasil riset Yayasan Peduli Lingkungan yang menunjukkan permasalahan lingkungan di Kota Sorong.

“Tolong diterima suara kami ini Pak! Data ini kami kumpulkan siang malam untuk jadi bahan

Selain permasalahan banjir, mahasiswa di Kota Sorong juga meminta kemudahan akses beasiswa yang sangat dibutuhkan oleh pelajar.

“Bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi tapi kurang beruntung, bolehkah diberikan akses informasi dan bantuan untuk bisa mendapatkan beasiswa? Supaya cita-cita mereka dapat terwujud,” ucap Ramla salah satu perwakilan dari organisasi mahasiswa.

Menanggapi semua masukan dan keluhan warga, Syaiful menyatakan siap membantu dan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan warga Kota Sorong. (Ay)

 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post