Semarakkan HUT RI, PKS Kota Sorong Gelar Lomba untuk Anak




Sorong – Partai Keadlian Sejahtera Kota Sorong menggelar rangkaian lomba untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 76 pada Selasa (17/8). Acara dibuka langsung oleh Ketua DPD Muhammad Taslim di halaman kantor PKS Kota Sorong.

 

Panitia Semarak HUT RI 76 kali ini menyelenggarakan lomba dengan metode online dan offline. Untuk lomba yang dilaksanakan secara offline berupa lomba battle bottle flip, ular balon, dan estafet kelereng. Sedangkan untuk lomba yang dilaksanakan melalui media online adalah lomba foto kemerdekaan.

 

Lomba semarak PKS Kota Sorong ini diikuti oleh 50 peserta dari usia 5 hingga 15 tahun. Ketua panitia Abdul Rauf mengatakan bahwa semarak HUT RI DPD PKS terlaksana sebagai proses internalisasi semangat juang para pahlawan sejak dini.

“Kita selalu ingin menginternalisasi semangat juang para pahlawan. Kita ingin melalui lomba-lomba itu muncul proses-proses perjuangan di anak-anak kecil itu. Dari kecil kita ingin mengajarkan kepada mereka, untuk mendapatkan sesuatu itu harus melalui proses-proses perjuangan seperti pula kemerdekaan ini diraih melalui proses perjuangan para pahlawan bangsa.”

 

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Taslim juga menyampaikan bahwa lomba yang dilaksanakan haruslah memenuhi unsur sportifitas, semangat juang, dan kebersamaan.

“Ini memang lomba, tapi diingat selama lomba harus tetap menjunjung sportifitas, semangat juang dan sikap kebersamaan,” kata taslim.

 

Meskipun sempat diguyur hujan lebat, pelaksanaan lomba tetap berjalan dengan lancar. Berikut para pemenang lomba semarak HUT RI 76 PKS Kota Sorong. Lomba Estafet Kelereng: Juara 1 Kelompok Abi, Juara 2 Kelompok Al Kautsar, Juara 3 kelompok Emil. Lomba Ular Balon: Juara 1 Kelompok Fadiya, Juara 2 Kelompok Riyadh, dan juara 3 Kelompok Mursyid. Lomba battle Bottle Flip diraih oleh Alfi Syahri sebagai juara 1, juara 2 Dirgam, dan juara 3 diraih Fulan . sedangkan untuk lomba foto juara satu diraih oleh Fida, juara 2 oleh Ihya. [Ay]

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post