Pasca Dilantik, Muhammad Taslim Akan Segera Lakukan Konsolidasi Internal PKS Kota Sorong



SORONG - H. Muhammad Taslim, S.Sos, M.Pd. terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong periode 2020 – 2025 dalam Musyawarah Daerah V PKS Papua Barat Senin (28/12) yang digelar di Aula O Chicken Km 8.

Ketua terpilih tersebut menggantikan ketua DPD sebelumnya, H. Syaiful Maliki Arief, S.hut.,M.Si., yang dilatik menjadi ketua DPW PKS Papua Barat.

Penetapan ini berdasar SK Nomor 78.td.12/SKep/DPPPKS/2020 yang menetapkan Ketua DPD PKS Kota Sorong, H. M. Taslim, SJachrul Rudianto (Sekretaris), La Ode Samsir (Bendahara), Kandhi Tilwidani Reenleuw (Kaderisasi), M. Syahrir Nurdin (MPD), Sularjo (Sekretaris MPD), Handzalah (DED), Kasmawaty (Sekretaris DED).

“Musda ini istimewa karena ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. PKS memperlihatkan bahwa dalam memilih pemimpin kader-kader PKS siap ditempatkan dimana saja. Saya sebelumnya menjadi Wakil Ketua DPW PKS Papua Barat dan dipilih sebagai ketua DPD. Tapi karena ini adalah perintah dari pimpinan, ya saya siap melaksanakan tugas,” ungkap Muhammad Taslim dijumpai pasca Musda.

Musda kali ini digelar secara serentak seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom. Untuk Musda DPD PKS Kota Sorong, dilaksanakan bersamaan dengan tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Sorong, Kabupaten Tambraw, Kabupaten Maybrat.

Taslim juga menambahkan bahwa DPD PKS Kota Sorong harus menjadi inspiratory pergerakan bagi DPD-DPD PKS di tingkat wilayah Papua Barat.

“Kota Sorong adalah daerah yang cukup potensial untuk perkembangan PKS khususnya. Bahwa PKS Kota Sorong harus menjadi inspiratory bagi DPD-DPD PKS di Papua Barat. Karena itu setelah terpilih ini kami akan segera konsolidasi dan rapat kerja untuk menetapkan target-target, terutama target pemilu 2024 dan target pilkada,” terangnya.



Ia pun melanjutkan bahwa langkah-langkah yang akan ditempuh dalam mewujudkan arahan Sekjen PKS dalam sambutan Musda tadi adalah dengan melakukan membuka jaringan kepada seluruh elemen masyarakat baik muslim maupun nonmuslim, sehingga dalam pencapaian elektabilitas pemilu dan pemilu kada PKS dapat diterima secara massif.

“Langkah yang akan kita ambil adalah silaturahim tokoh-tokoh di Kota Sorong, baik muslim maupun nonmuslim.  Banyak yang tertarik karena melihat secara nasional PKS adalah partai yang konsisten, beretika. Karena itu kami merencanakan silaturahim dalam rangka meminta masukan, dukungan, dan memberikan komunikasi terbuka jika ingin bergabung di kapal PKS ke depannya,” lanjut Taslim yang sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sorong.

Selain target elektabilitas, Taslim mengingatkan bahwa keberhasilan kerja-kerja dakwah tidak lepas dari dukungan kader-kader yang tangguh untuk mensosialisasikan PKS yang juga berkontribusi melayani masyarakat.

“Tidak dapat dipungkiri keberadaan kader-kader yang tangguh untuk mensosialisasikan PKS kepada masyarakat serta mereka yang tidak lelah berkontribusi melayani masyarakat, kami berikan apresiasi terbaik kepada seluruh kader Kota Sorong. Jazakumullahu khairan katsir kepada antum semua yang telah memberikan totalitas perjuangan dalam melayani rakyat,” pungkasnya. [Ay]

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post