Serahkan Bantuan Pasien Covid, Syaiful: Covid Bukan Aib

Sorong - Merespon informasi salah satu keluarga simpatisan PKS terpapar Covid 19, Syaiful Maliki Arief bersama Muhammad Taslim mengunjungi tempat karantina pasien covid di Kampung Salak untuk menyerahkan bantuan, Kamis (1/10).

Informasi tersebut diterima oleh tim satgas covid DPD PKS Kota Sorong pada  Selasa malam. Segera setelah mendapat kabar tersebut, Syaiful berkoordinasi dengan tim untuk bergerak menggalang program "ta'awun" (donasi) dari anggota PKS di Sorong. 

Dari dana tersebut digunakan untuk membeli beberapa kebutuhan yang diprioritaskan selama beberapa hari ke depan. 

"Bantuan kami prioritaskan untuk mencukupi kebutuhan beberapa hari ke depan, misal: diapers, buah, susu formula, minuman multivitamin, dan masker medis yang dapat dipakai saudara kita selama di tempat karantina," papar Syaiful. 

Aksi ini ia lakukan sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepada masyarakat yang selama ini mendukung kerja-kerja partai. 

"Ini sebagai perwujudan kepedulian dan apresiasi kami terhadap para pendukung kerja-kerja kami (PKS-red). Tidak hanya saat pemilu, namun seterusnya ikatan silaturahim akan semaksimal mungkin kami jalin," lanjutnya. 

Ia pun menyatakan bahwa covid bukanlah suatu aib, yang menjadikan orang terpapat harus dikucilkan. 

"Saudara kita yang terpapar jangan dikucilkan, karena Covid bukan aib. Yang sehat harus memberikan dukungan untuk kesembuhan," terang anggota DPR Papua Barat itu. 

Pada kesempatan yang sama, Ia berbincang dengan salah satu penanggung jawab keamanan yang berada di lokasi penjagaan. 

"Kami sudah hampir enam bulan bertugas di sini. Semakin hari semakin banyak pasien. Ini ada dua lokal yang sedang direnovasi, semoga tidak ada penambahan yang berarti," ungkap petugas tersebut. 

Menurut pantauan tim media, pengunjung yang datang membawa keperluan pasien datang silih berganti. Mereka meletakkan barang pesanan di meja yang telah disediakan. 

Petugaspun telah memberikan batas di mana pengunjung diperkenankan untuk berdiri dan dapat menyampaikan kepentingannya. 

"Usaha pemerintah Kota harus mendapat dukungan dari semua pihak, terutama mengkampanyekan protokol covid. Setidaknya Mar Katong Baku Jaga dengan selalu mengenakan masker," tutupnya. [Ay]

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post