Legislator PKS Pabar: Selamatkan Generasi Papua Barat dari Narkoba



Manokwari, (2/1) –  Bahaya dan dampak narkoba pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya di Papua Barat semakin meresahkan. Menanggapi hal tersebut, Syaiful Maliki Arief selaku anggota DPR Provinsi Papua Barat terpanggil untuk mengajak semua pihak  turut serta dalam menyelamatkan generasi muda di Papua Barat.

“Selaku perwakilan masyarakat, kami terpanggil untuk menjadi teladan dan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam menyelamatkan generasi Papua Barat dari bahaya narkoba,” terang Syaiful yang juga selaku ketua DPW PKS Papua Barat.

Syaiful menambahkan bahwa kondisi generasi muda saat ini sudah asyik dengan lem aibon dan ganja yang kian marak peredarannya di Papua barat.

“Kita melihat sendiri di depan mata, generasi muda Papua asyik  mabok dengan lem Aibon. Belum lagi peredaran ganja yang disinyalir oleh BNN semakin marak di Papua Barat,” tambahnya.



Mengantisipasi hal tersebut, DPR Provinsi bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat menggelar acara Deklarasi Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Oleh karena itu,  anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Papua Barat menjalani test narkoba dan  mendeklarasikan diri bersih dari narkoba (Bersinar),” imbuh Syaiful.

Harapannya dengan adanya tes ini, memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga diri dari narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Dengan adanya program ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Papua Barat terutama generasi muda untuk tidak menggunakan narkoba. Generasi muda yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan di Papua harus bebas dari narkoba,” pungkas legislator dari Fraksi GAS DPR Papua Barat tersebut. [Ay]

 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post