Pengurus DPW PKS Papua Barat Resmi Dilantik, Berikut Nama-Namanya


Manokwari – Pelantikan Pengurus DSW, DPW, dan MPW PKS Papua barat masa bakti 2020 – 2025 yang digelar Sabtu (20/2) pagi hingga sore hari dilaksanakan secara offline bertempat di Sekretariat DPW PKS Papua Barat yang terletak di Jalan Swapen Perkebunan Manokwari.

Diawali dengan sambutan dari Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, DR. Muhammad Kasuba, M.A. dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan Pengurus yang dibacakan oleh M. Suhfi Majid, selaku Sekretaris BPW Indonesia Timur.

Berdasar pada SK nomor 078.PW-DPP-PKS/2021 tentang Struktur dan Kepengurusan Wilayah Partai keadilan Sejahtera Papua Barat Masa bakti 2020 – 2025 menetapkan Struktur kepengurusan dengan susunan sebagai berikut.

Ketua DPW PKS Papua Barat

:

Syaiful Maliki Arief

Sekretaris Umum

:

Imam Muslih

Bendahara

:

Julianti Ningsih

Bidang Kaderisasi

:

Siti Kholifah  (Ketua)

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga

:

Nurhaya Djafar(Ketua)

Dijah Imanita (Anggota)

Bidang Kepemudaan dan Kepanduan

:

Syufriadi (Ketua)

Khaula Assyifa Muslima (Anggota)

Tri Suci Utami (Anggota)

Bidang Hukum, Kebijakan Publik, dan Ketenagakerjaan

:

Hasanudin M. Noor (Ketua)

Muhammad Faizal Arianto (Anggota)

Bidang Desa, Tani, dan Nelayan

:

Ita Kurniawati (Ketua)

Amalia Minarti (Anggota)

Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi

:

Iqbal Athar Gazali (Ketua)

Aisyah Syahidiyah (Anggota)

Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah

:

Siti Lailatul Chatimah (Ketua)

Andina Rahayu (Anggota)

Bidang Pemenangan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepada Daerah

:

Sumaryan (Ketua)

Nusaybah Amatullah (Anggota)

Bidang Humas

:

Edi Sumardi (Ketua)

Ngesti Wihayuningtyas (Anggota)

 

Hal menarik dalam pelantikan ini adalah separuh komposisi kepengurusan diisi oleh wajah-wajah baru dan berusia muda. Beberapa nama lama tetap menduduki posisi strategis seperti sekretaris umum, ketua bidang BPU, BP3, Kepemudaan, dan BPKK.



Pasca pelantikan, Ketua DPW PKS Papua Barat terpilih, Syaiful Maliki Arief menyampaikan bahwa kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelumnya. Di masa pandemic pengurus harus dapat membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelauamnya, jangan berada di zona nyaman. Di masa Covid 19 ini, seluruh pengurus harus dapat berkontribusi membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di masa pandemic ini,” terang Syaiful memulai arahannya.

Menanggapi arahan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy, Syaiful menyatakan bahwa pengurus sebagai mesin partai harus melaksanakan dua tujuan partai, yakni penambahan kader dan penambahan jumlah kursi.

“Kerja-kerja ke depan harus berorientasi pada penambahan kader dan penambahan jumlah kursi di semua daerah. Kaderisasi tidak hanya melakukan pembinaan dari sisi kefahaman Syariah kader, namun juga kemampuan kader sebagai pemimpin,” ungkap legislator Papua Barat tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa penambahan kursi juga menjadi prioritas kerja pengurus.

“Saya dan pimpinan DPW, MPW akan melakukan kunjungan ke DPD-DPD untuk memberikan support dan pendampingan persiapan pemenangan pemilu 2024, sehingga ada penambahan kursi di semua daerah, wilayah dan pusat,” pungkas Syaiful. [Ay]

 

 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post