Noor Aeni Ditetapkan Sebagai Ketua DSW PKS Pabar



Manokwari – Pengurus Dewan Syari’at Wilayah (DSW) PKS Papua Barat masa bakti 2020 – 2025 resmi dilantik Sabtu pagi, 20/2 di gedung secretariat yang terletak di Jalan Swapen Perkebunan.

Pada surat nomor 0078/sw/skep/dsp-pks/2021 tentang Struktur Kepengurusan Dewan Syari’at Wilayah yang dibacakan oleh KH. Abdul Muis, MA menetapkan Noor Aeni, S.P. sebagai Ketua DSW PKS Papua Barat dan sekretaris dijabat oleh Iswanto Jawas, S.Pd.I.

Hadir dalam acara pelantikan yang diselenggarakan secara virtual serentak seluruh Indonesia tersebut Ustad Surahman Hidayat. Pada kesempatan tersebut Surahman Hidayat memberikan pengingatan bahwa ikrar bukan sekedar pelafalan.

“Ikrar bukan hanya pelafalan, tapi penegasan akan asholah bahwa kita dalam berdakwah adalah dengan taat kepada Allah dan Rasul dengan mencontoh assholihin. Dan di point tujuh sebagai poin utama. Ini menunjukkan bahwa partai kita bukan sembarang partai, tapi partai yang tetap dalam hizbbullah. Karena hizb ada dua, yakni hizbullah dan hizbus syaitan. Dan sejak awal kita memposisikan diri sebagai hizbullah. Meskipun godaan setan tetap ada. Namun kita juga manusia yang tidak lepas dari noda, namun harus selalu segera bertaubat. Keberkahan hizbuna dan amal  siyasi lainnya karena kita berada dalam ithor jamaah, dengan taat kepada Allah dan taat kepada rasulnya,” terang Ustadz Surahman.

Ia pun menambahkan bahwa DSW harus mengetahui posisi penting wajihah sebagai pembangun peradaban dunia dan peradaban Indonesia.

“Kedua, bahwa DSW berada dalam kerangka amal jamai berada dalam MPW harus tahu posisi karnea kita membangun peradaban  dunia, dan peradaban Indonesia dengan 4 tujuan nasional. PKS hadir sebagai pelopor mewujudkan tujuan budaya dan peradaban dengan: kekuatan konseptual, kekuatan cipta/ kekuatan karsa secara structural diwakili DS, kemampuan karya diwakili oleh DPP dan DPW,” imbuhnya.

Posisi Dewan Syari’at yang sangat strategis karena selalu mendampingi kader dengan sentuhan ruhiyah, sehingga personil DSW harus kuat, istiqomah, lurus di jalan Allah.

“Dewan Syariah sangat strategis, karena menguatkan ruhiyah yang secara langsung mendapat sentuhan irodah. Kekuatan tersebut adalah dengan selalu maiyatullah, Allah membersamai kita. Posisi DSW harus qowiyah, istiqomah, tidak plinplan, lurus selalu membersamai jalan Allah dan akhirnya mendapat keridhoan Allah Swt,” harap Surahman sembari menutup arahannya. [Ay]


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post