Gelar Reses, La Ode Samsir Pastikan Bawa Aspirasi Warga


 

Sorong – Reses tahap 1 tahun 2021 anggota legislatif Kota Sorong, La Ode Samsir, digelar di Kelurahan Klabala Kota Sorong, Kamis (25/3/2021). Sama seperti pelaksanaan reses sebelumnya, reses di daerah pemilihan 1 Kota Sorong silakukan serentak bersama seluruh anggota dewan yang berasal dari dapil 1.

 

La Ode Samsir mendapatkan kesempatan membuka acara dengan menyapa warga Kelurahan Suprau, Klabala, dan Pal Putih. Pada kesempatan tersebut hadir pula warga yang diwakili oleh pengurus RT/ RW di tiga kelurahan tersebut.

 

Beberapa masukan disampaikan oleh perwakilan warga kepada para legislator yang saat itu hadir. Seperti yang disampaikan Apris Tumuju yang meminta perhatian pemerintah untuk melakukan normalisasi Sungai Klabala.

 

Tidak hanya itu, keluhan para pengurus RT/ RW terkait pemberian insentif yang tidak kunjung terealisasi.

“Keluhan kami setiap Bapak dong hadir di agenda reses tahun sebelumnya juga masih sama kami suarakan. Kami ini kerja berpuluh tahun jadi RT/RW belum pernah mendapat insentif. Sedangkan semua urusan warga kami yang menangani,” papar Apris.

 

Menanggapi hal tersebut, La Ode Samsir menyatakan akan membuka komunikasi dengan Dinas PU untuk melihat urgensi dan tingkat prioritas program normalisasi Sungai Klabala.

“Kami di Komisi 3 yang membidangi infrastruktur akan membuka komunikasi dengan Dinas PU. Nanti dilihat seberapa urgent dan prioritas program normalisasi Sungai Klabala,” terang Samsir.

 

Legislator muda ini juga memberikan perhatian atas keluhan para pengurus RT/RW, bahwa selama ini seluruh anggota dewan sudah menyuarakan keluhan tersebut pada Walikota Sorong.

“Insentif Ketua RT dan RW yang disampaikan dalam pertemuan dengan warga, selalu kami suarakan di meja dewan. Karena kami sadar, bahwa RT RW adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada warga. Maka, sangat layak bila RT/RW mendapat apresiasi materi secara layak," papar pria berusia 35 tahun itu.

 

Tidak hanya soal infrastruktur, keluhan atas kesejahteraan warga secara psikis juga disampaikan ketua RT 3/ RW 01 Kelurahan Klabala. Wilayah yang dikenal sebagai pusat hiburan malam sering menjadi penyebab keresahan warga karena music yang terlalu keras.

“Bar-bar yang ada dan sering memutar music dengan keras, sangat mengganggu kesejahteraan psikologis warga kami. Anak-anak jadi sulit konsentrasi belajar,” ungkapnya.

 

Menjawab hal tersebut, Samsir akan mencoba bersama komisi tiga untuk melakukan sidak dan komunikasi langsung dengan para pengelola tempat hiburan.

“Kami dari komisi tiga nanti akan melakukan sidak serta berkomunikasi kepada pengelola tempat hiburan. Dengan harapan, terjadi timbal balik yang baik antara warga dengan tempat hiburan,” pungkasnya. [Ay]

 

 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post