Legislator PKS Kabupaten Manokwari Serukan Jangan Takut Suntik Covid



Manokwari – Masrawi Ariyanto, Legislator PKS yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Manokwari menjadi salah satu pejabat  yang mendapatkan suntik vaksin Covid 19 pada Rabu, 10/3. Pemberian vaksin ini merupakan program tahap II setelah prioritas pemberian vaksin kepada tenaga Kesehatan beberapa waktu lalu.

Legislator PKS ini mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Manokwari untuk tidak merasa khawatir terhadap vaksin Covid 19.
“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin ini. Sudah ada informasi resmi kan, bahwa vaksin ini telah melalui proses penelitian dan pengujian Sudah pasti tidak berahaya. Pihak BPOM selaku Lembaga peneliti yang resmi pun sudah menyatakan bahwa vaksin ini aman untuk diberikan,” ujar Masrawi.

Ia pun menambahkan bahwa MUI juga telah memberikan putusannya bahwa vaksin ini halal. Sehingga dari fatwa ulama ini, Masrawi meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya.
“Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut dengan vaksin itu. Jangan ada yang percaya jika ada yang menyampaikan informasi negatif tentang vaksin covid kalau sumbernya tidak jelas. Memang ada missinformasi terkait pemberian vaksin ini di masyarakat luas, sehingga tidak sedikit yang merasa takut,” tambahnya.

Pasca pemberian vaksin, ia mengaku tidak merasakan efek apapun. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak vaksin Covid 19.
“Alhamdulillah, saya tidak merasakan apapun. Ini masih bisa ketawa,” kelakar Awi, sapaan akrab Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari tersebut.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post